Minggu, 19 September 2010

Panorama Pantai Mutun


Oleh:Abu Gybran
















Panorama Pantai Mutun yang berpasir putih 

Pantai ini tergolong baru sebagai tujuan wisata. Letaknya tidak begitu jauh dari kota Bandar Lampung, sekitar 25 km arah barat daya, tepatnya di Desa Suka Jaya Kecamatan Padang Cermin, Pesawaran. Menuju pantai ini melalui jalan Padang Cermin yang tidak begitu lebar. Pada jalur ini sebelum mencapai tujuan, tepatnya disebelah kanan jalan, kita akan melihat pemandangan yang unik, yakni pemakaman atau kuburan China yang tertata rapi. Uniknya kuburan ini seperti menempel pada dinding bukit Barisan.


















Kuburan China yang menempel di Bukit Barisan

Memasuki lokasi pantai berbelok kearah kiri dari jalan utama Padang Cermin sekitar 1 km. Pengendara harus hati-hati karena jalan turun-naik juga berkelok. Disamping itu jalannya kurang begitu nyaman karena aspalnya sudah mulai terkelupas dan berlubang.

Tiket masuk pantai ini sebesar Rp 2.500 per orang dan Rp. 5.000,- untuk kendaraan roda empat. Tiket masuk yang masih tergolong murah dan akan tergantikan dengan panorama indahnya pantai Mutun yang berpasir putih dan indah. Disamping itu kitapun bisa menyebrang kepulau Tangkil yang bisa ditempuh sekitar 15 menit dengan menyewa perahu motor dengan biaya sewa Rp 5.000,- per orangnya. *** 

 















Jalan menuju lokasi pantai yang rusak 

Tidak ada komentar: