Senin, 29 April 2013

Ust. Hari Mukti: "Hilangnya berkah dari langit dan bumi":


Oleh : Abu Gybran

Cikande, 28 April 2013, bertempat di Masjid At-Taqwa Taman Cikande, Ust. Hari Mukti dalam ceramahnya pada Tabligh Akbar, menyoroti berbagai persoalan yang terjadi seperti saat sekarang ini.

Mantan rocker yang pernah mewarnai blantika musik di tanah air ini, beralih profesi menjadi pendakwah karena menyadari bahwa kehidupan menjadi artis dengan segala kehidupan glamournya itu tidak membawanya pada ketenangan batin. "Saya ini mantan artis, mantan rocker, juga mantan setan".

Menjadi menarik ketika masa lalunya dijadikan materi pembicaraan yang dikaitkan dengan kehidupan masa kini. Menurutnya, manusia saat ini semakin jauh dengan kehidupan akhirat. Manusia lebih memilih kehidupan duniawi ketimbang akhirat. Karena nafsu duniawi telah menggeser aturan Allah dan Rosul-Nya. "Ini yamg membuat hilangnya barokah dari langit dan bumi", tandasnya.

Penyampaian dakwahnya serius, atraktif dan seringkali diselingi candaan yang pas dan tidak berlebihan. Barangkali inilah daya tarik beliau terhadap jama'ahnya. Hal ini bisa dilihat dari jama'ah yang hadir di Masjid At-Taqwa yang membeludak terutama kaum ibu-ibu.

Pengaruh budaya asing-pun sempat disinggungnya. "Budaya asing yang jelas-jelas jauh dari syare'at itu ditiru habis-habisan oleh kaum muslimin", paparnya. Banyaknya kaum perempuan yang mengenakan pakaian ketat merupakan hasil tiru-tiru.

Satu jam ceramah beliau begitu tak terasa. Bahasa penyampaiannya yang mudah dimengerti dan enteng membuat pendengar tidak merasakan kebosanan. ***

Tidak ada komentar: