Selasa, 30 Agustus 2011

Mohon Maaf Lahir Dan Bathin

LEBARAN PENUH CINTA
Oleh: Abu Gybran

Berbeda?.......Ya, dengan kata ini saya mengawali tulisan ini. Beda dalam penetapan 1 syawal 1432 H dan perayaan Lebaran tahun ini, tak menyurutkan niat saya untuk mengucapkan permohonan maaf yang setulus-tulusnya kepada semua pembaca yang berkenan mampir ke blog saya ini. "Mohon Maaf Lahir Dan Bathin"

Harapan saya; perbedaan dalam perayaan lebaran tahun ini tidak membuat keretakan serta perpecahan dikalangan umat yang merayakannya. Semoga saja perbedaan dapat melahirkan rasa cinta bukan kebencian dan permusuhan. Ya, alangkah indahnya jika perayaan lebaran yang berbeda ini dibungkus dengan rasa cinta dan saling menghormati.

Lebaran Penuh Cinta
Lebaran penuh cinta adalah kata yang tepat untuk menengahi perbedaan perayaan lebaran tahun ini. Mengedepankan kedewasaan berfikir dan kejernihan hati, perbedaan apapun bentuknya bukanlah halangan untuk tetap menjalin kasih seta sayang antar sesama.

Ketika saya mengenal kata 'perbedaan' seutuhnya, betapa banyak saya menemukan hal-hal baru dalam perjalanan bathin saya. kata toleransi yang sebelumnya hanya mampir sesaat dalam diri saya, kini menjadi kata kunci untuk menikmati betapa indahnya perbedaan. Ketenangan bathin, kelembutan hati dan kekhusukan dalam beribadah mewarnai langkah-langkah berikutnya.

Semoga saja lebaran kali ini dan seterusnya senantiasa bertabur canta dan kesucian hati bagi yang merayakannya. Amin. ***

Tidak ada komentar: