Rabu, 23 Mei 2012

AKU MENCINTAI KALIAN

Suara Hati
Untuk Orang-Orang Yang Aku Cintai
Oleh: Abu Gybran

Ini soal perasaanku terhadap kalian orang-orang yang aku cintai; kadang aku berpikir untuk memberikan seluruh kehidupanku pada kalian sesempurnamungkin tanpa kekurangan sedikitpun. Memberikan kebahagiaan dan kegembiraan seutuhnya pada setiap putaran waktu. Walau akhirnya aku menyadari dan aku berharap kalianpun menyadari, bahwa kekuranganku lebih banyak ketimbang pencapaian yang sempurna dalam memberikan pelayanan pada kalian. Aku sangat bersyukur, sudah separuh jalan aku lewati hidup bersama kalian; aku bangga melihat kalian selalu tersenyum menutupi segala kekuranganku. 

Hidup memang tak selalu seperti apa yang kita harapkan. Kalian tahu, ini tentang perasaanku sebagai suami dari istriku dan sebagai bapak dari kalian anak-anakku, bahwa kalian tak akan hilang  disetiap desah nafasku. Dalam benakku; aku kan senantiasa mengingat dan menikmati seluruh pahit-manis hidup bersama kalian. 

Aku bahagia
Sungguh, bahkan teramat bahagia. Hidup bersama di sebuah rumah sederhana yang damai dan jauh dari suara bising kebohongan, kata dusta dan kemunafikan. Ya, walau rumah sederhana tapi inilah rumah kita tempat kita merajut segala impian.
Dengarkan
Apapun yang aku lakukan semuanya aku persembahkan untuk kalian.

Aku menjadi 'pelayan' buat kalian itu karena betapa aku mencintai dan menyayangi kalian. Dari kalian, aku tidak berharap balasan apapun. Aku ikhlas.

Kadang menerpa rasa malas dalam diri saat matahari pagi menyapa. Kadang langkah terhenti saat hujan menghadang. Kadang udara dingin menggodaku untuk tidak melepaskan kain selimut. Manusiawi, aku sering merasakan semuanya dalam pertarungan untuk memenuhi segala kebutuhan hidup bersama. Tapi aku mampu menepis semuanya sebab kalian telah menyatu dan hidup dalam jiwaku. Kalian adalah semangat yang memberikan energi kekuatan pada tubuh, urat dan tulang-tulangku untuk terus bergerak memberikan kehangatan dalam bingkai keluarga yang sakinah mawadah warahmah. Sungguh betapa aku mencintai kalian disetiap waktu.    

Aku ingin hidup bersama kalian sampai matahari terbenam di barat. Pegang erat tanganku. Bersama senja yang merona jingga, bersama malam yang perlahan menutupi cerita siang hari. Aku akan mengajak kalian untuk melantunkan doa pada yang Maha Kuasa, Tuhan yang telah memberikan warna pelangi pada keluarga kita, indah penuh warna. Tuhan,....peluklah kami dalam kebenaran kuasa-Mu dan jangan Kau lepaskan. Amin. 

  

Tidak ada komentar: