Jumat, 01 Juni 2012

Putri Nurzaqilla: Menurutnya Tampil Cantik itu Suatu keharusan


Oleh: Abu Gybran

Panggilannya Qilla. Anakku ini terlahir dengan nama Putri Nurzaqilla pada tanggal 13 Juli 1997 di Madiun, Jawa Timur. Qilla anak pertamaku ini 'beda rumah' dengan anak-anakku yang lainnya......hehehehe.

Sekolah di SMPN I Cisoka kelas dua. Prestasinya cukup bagus, selalu masuk ranking di tiga besar. Hobynya SMS-an sama teman-temannya. Kadang sampai lupa waktu belajar dan tidur. Kalau sudah 'kelewatan' ber-SMS biasanya Mamahnya yang uring-uringan karena tegurannya suka dicuekin.

Memang agak sedikit capek mengarahkan anak seusia Qilla ini. Maklum, usia menanjak remaja memang sedang berada dalam pencarian jati diri. Sifat berontaknya yang semula tak lazim dilakukan akan nampak terlihat. Perubahan seperti ini karena ada semacam keterikatan dengan teman-temannya atau lingkungan pergaulannya sedikit-banyak telah ikut mempengaruhi. Dan biasanya sifat seperti ini akan hilang dengan sendirinya ketika tumbuh sifat kemandirian dan kedewasaan. Peran orangtua sangat dibutuhkan dalam masa-masa usia seperti Qilla ini. Yah.....walau sedikit agak menguras energi khususnya Mamahnya....hehehehe....(Bapaknya kan cari duit, alaaaaah ngelak lagi)

Berlama-lama di kamar alias dandan, kini sudah menjadi aktivitas rutinnya. Menurutnya tampil cantik itu suatu keharusan. Waduh, alasannya itu yang bikin gak tahan; "Biar banyak yang 'nembak', Pak", katanya padaku suatu hari. Aku hanya tersenyum, soalnya di jaman bapaknya dulu belum ada istilah 'nembak' yang ada itu 'naksir'. Hah......ada ada saja anak sekarang. ***

Tidak ada komentar: