Sabtu, 14 September 2013

Ajari Aku Kembali

Oleh: Abu Gybran
















Sahabat..........
Bicara apa kita kemarin sore ? Aku lupa apa saja yang kita bicarakan
Otakku lagi kusut
Sungguh !
Pikiranku buyar seperti batu-batu kerikil yang dipecahkan
Untuk menjadi fokus, aku harus kembali mejelajahi masa lalu
dimana aku pernah berhenti, terjatuh
di kubangan lumpur hitam

Maaf, aku harus mandi dulu
Setelah itu kita bicara lagi. Aku ingin mendengar apa yang kau sampaikan
Mendengarmu dengan kebersihan jiwa dan pikiranku
Sungguh !
Aku sangat memerlukan kehadiranmu
menemaniku untuk kembali menemukan sesuatu yang telah hilang
Miliku; aku yang sebenarnya

Tuntun aku untuk mengenali diriku yang lama menghilang
terkubur dalam kubangan hitam
Sirami aku dengan kesejukan embun pagi
dengan untaian doa yang kau kirimkan pada yang aku rindui
Aku meng-amin-kannya
sebab aku tak sanggup berkata-kata langsung pada-Nya
aku malu !

Ajari aku kembali untuk mengucapkan kata
Allah.

(Tangerang, 14 September 2013)

Tidak ada komentar: