Selasa, 04 Februari 2014

Jalan Syekh Mubarok, Cisoka, Rusak Parah

Oleh: Abu Gybran

Cisoka, 4/2/2014.
Belakangan terakhir ini saya disibukan oleh banjir. Bukan hanya rumah yang kebanjiran, tapi hampir tiap jalan yang saya lewati menuju tempat kerja dipastikan terendam banjir pula. Jalan-jalan alternatif pun sama saja, bahkan lebih parah. Bukan hanya tergenang banjir tapi jalan berlubang seperti kubangan kerbau. Contoh Jalan Syekh Mubarok, Cisoka - Tigaraksa, yang mengalami rusak parah. Bahkan kalau malam jalan ini gelap karena minimnya lampu penerangan jalan.

Jalan inipun melintasi sungai, tepatnya dekat perumahan Pesona Cisoka, Kampung Jeungjing. Sudah dua kali saya kejebak banjir dilintasan ini. Air sungai meluap hingga menutup jalan. 

Jalan lintas selatan ini sebenarnya jalan ramai dilalui kendaraan yang menuju ke pusat pemerintahan Kabupaten Tangerang. Dan hanya beberapa kilometer saja dari kota Kabupaten, tapi seperti tak tersentuh oleh dinas terkait untuk segera diperbaiki. Masyarakat sering menanam pohon pisang ditengah jalan yang berlubang sebagai bentuk protes, tapi tetap saja belum terlihat oleh pemerintah daerah Kabupaten khususnya apalagi pemerintah Provinsi Banten.

Jika dalam waktu dekat jalan ini tidak segera diperbaiki, saya percaya, jalan ini akan berubah jadi sungai. Karena jalan ini tidak mememiliki drainase atau saluran air, sehingga air justru mengalir di jalan. Setahu saya masalah inilah yang menyebabkan jalan Syekh Mubarok ini cepat rusak.***   

Tidak ada komentar: