Selasa, 04 Februari 2014

Taman Cikande; Banjir Jilid Dua

Oleh: Abu Gybran

Cikande, 4/2/2014
Banjir nampaknya akan kembali menjambangi pemukiman Taman Cikande. Hingga tulisan ini diturunkan, air sudah merendam sebagian RT. 10. Itu artinya ancaman banjir untuk kali yang kedua akan kembali dialami oleh masyarakat perumahan ini. Ah......saya sendiri sulit membayangkan, betapa susahnya jika rumah terendam banjir. Yang tergambar adalah bagaimana saya harus menaikkan barang ketempat yang lebih tinggi, itupun hanya barang-barang yang ringan. Kalau tempat tidur, sofa dan lemari direlakan saja berenang.

Sebenarnya yang paling dicemaskan jika sudah banjir adalah menjaga anak-anak. Anak saya paling suka berenang, bahkan bisa seharian. Belum lagi jika anak-anak berenang mendekati arus sungai yang tak jauh dari RT. 08, bisa sangat berbahaya.

Ada Berkah Dibalik Musibah
Bagi masyarakat yang rumahnya terendam banjir, pasti bencana ini dianggap sebagai musibah. Lain halnya dengan para 'pemulung', justru banjir mendatangkan berkah karena banyak barang-barang yang menjadi rongsokkan. Dan saya pun memperkirakan, jika benar-benar banjir jilid dua di Taman Cikande ini terjadi seperti bulan Janusri kemarin, pasti banyak dimanfaatkan oleh para Caleg 2014 berkunjung untuk menarik simpati warga. Mumpung lagi banjir, apa salahnya ;menyelam sambil minum air.......hehehehe...***


*gambar, kondisi saat tulisan ini dibuat 4/2/14
 

Tidak ada komentar: