Selasa, 11 Maret 2014

Aku Yang Rana

Oleh: Abu Gybran



Aku sudah tidak tahu lagi untuk menggambarkan betapa kelamnya
langit, mendung menggulung  menggantung segala gundah
Aku yang rana, hampir saja aku tak mampu membedakan warna
hitam dan putih
Mati rasa dan hampir saja mati asa
kalau saja tidak diingatkan oleh desah angin yang berbisik
bagiku dunia ini sudah menghitam, gelap
Hah.......duhai aku yang rana
Aku berkata pada sepi; dimana kau sembunyikan mimpi?
Mimpiku terampas
dan aku terhempas
Kandas....!

Aku yang terdiam di lorong sepi
mencoba meraba, mengais sisa-sisa mimpi

Aku berkata pada sepi; aku tak mau mati
Besok aku kan menatap matahari dimana aku pernah menitipkan mimpi
sebagian mimpiku telah terampas
dan aku ikhlas telah melepas
Sebab aku masih punya banyak mimpi
Aku yang tak lagi rana
dan tak kan pernah lagi rana

Esok pagi
kau kan dapati senyum manisku


( Tangerang, 11 Maret 2014 )      

*Untuk sahabat Senza Azahra; masih banyak mimpi-mimpi yang lain, 
yang lebih mengerti kamu.

Tidak ada komentar: